Tuesday 4 January 2011

Jadwal Pertandingan LPI 2011 Dirilis Usai Laga Perdana

Jadwal Pertandingan LPI 2011 Dirilis Usai Laga Perdana - Alasan jadwal kompetisi Liga Primer Indoensia (LPI) yang hingga kini belum juga dirilis oleh pihak PT LPI, terjawab sudah. Jadwal kompetisi tersebut akan dirilis ke publik pada usai laga perdana antara Persema lawan Solo FC yang akan digelar 8 Januari nanti di Stadion Manahan Solo.

Hal itu disampaikan Manager Media Officer LPI Abi Hasantoso, usai conference pers yang digelar di ruang Aula eksekutif Balaikota Malang, Selasa (4/1/2011) siang. “Soal jadwal LPI, bukan tidak mau dirilis ke publik. Tapi menunggu momen tepat. Jadwal akan dirilis usai laga perdana di Solo nanti, semua media akan saya kirim jadwalnya,” katanya.

Lebih lanjut Abi mengatakan, sejak beberapa hari ini, pihaknya sudah memberikan jadwal kompetisi kepada semua klub peserta kompetisi LPI. “Semua klub sudah mengantongi jadwal kompetisi. Yang penting kick off dulu. Jadwal baru akan dirilis. Yang penting klub sudah punya jadwal semua,” tegasnya.

Selanjutnya, ditanya soal berapa dana yang dikucurkan untuk Persema, Abi mengaku, dana dari LPI untuk Persema senilai Rp 20 miliar. Namun kata dia, dana senilai itu, tidak langsung dicairkan secara utuh. “Tapi dicairkan secara bertahap,” katanya.

Ia menambahkan, LPI itu mengarahkan dan mendidik klub untuk mandiri dan profesional. Tidak lagi menggunakan dana APBD. “Bahkan, nantinya, saham yang dimilik klub itu bisa dijual. Namun, tetap dikelola oleh Pemerintah daerah setempat,” katanya.

Ditanya apa ada dana untuk pembinaan suporter? Abi mengaku, soal pembinaan suporter itu diserahkan sepenuhnya kepada klub. “Sudah ada dana untuk itu. Namun, bukan kewenangan LPI, tapi ditangani oleh klub,” ujarnya.

Selain itu, ditanya soal PSSI akan memeja hijaukan, Abi menegaskan, LPI siap memberikan bantuan hukum. Karena LPI sudah memiliki pengacara. “Namun, mengapa PSSI harus mempolisikan LPI, wong LPI tidak melakukan kejahatan. Iya kalau LPI melakukan kejahatan,” jelasnya.

Tujuan LPI itu, kata Abi, adalah untuk memajukan persebakbolaan Indonesia. “Kita lihat saja nanti. LPI tak pernah takut dengan ancaman PSSI, karena ke depan bukan hal mustahil akan ada aturan klub dilarang menggunakan dana APBD. Itu yang akan terjadi nantinya. Kita tunggu saja,” katanya, semabri meninggalkan wartawan.

(sumber: bertajatim.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...