Monday 10 November 2008

BERITA BOLA : LIGA SPANYOL - pemenang Ballon d'Or tahun ini akan dirilis tiga minggu lagi

Barcelona - Menurut Thierry Henry Cristiano Ronaldo boleh jadi merupakan favorit terkuat peraih gelar pesepakbola terbaik Eropa bahkan dunia tahun ini akan tetapi yang pantas memperoleh gelar tersebut adalah Lionel Messi.

Henry mengatakan "Messi adalah yang terbaik. Apa yang dia lakukan datangnya dari dunia lain," tukas Henry sebagai bentuk dukungan buat rekan setimnya di Barcelona itu.

"Dia sungguh luar biasa. Setelah menyaksikan partai Arsenal melawan Manchester United kemarin, saya bersikeras bahwa Cristiano Ronaldo itu memang suatu hal. Tapi Messi juga hal lain."

"Tak ada perbandingan. Messi pantas memenangi Ballon d'Or tahun ini," imbuh penyerang internasional Prancis itu, yang finish di urutan ketiga di bawah Fabio Cannavaro dan Gianluigi Buffon dalam bursa pemain terbaik Eropa 2006.

onaldo dan Messi adalah dua pemain yang paling banyak dijagokan orang, melebihi tiga kandidat lain yaitu Iker Casillas, Xavi, dan Fernando Torres.Pengumuman pemenang Ballon d'Or tahun ini akan dirilis tiga minggu lagi. R

Adapun Ronaldo, yang sudah memenangi bursa pemain terbaik dunia versi FIFPro, menyatakan dirnya layak atas predikat tersebut. Messi sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya menjagokan Xavi atau Sergio Aguero untuk memenangi award dari daftar 30 kandidat itu.

sumber detiksport.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...