Monday 10 November 2008

BERITA BOLA : ARGENTINA - Mascherano Terima Ban Kapten

Buenos Aires - Gelandang Liverpool (Javier Mascherano )menjadi kapten baru Argentina. Gelandang Liverpool ini akhirnya setuju dijadikan pemimpin skuad negaranya oleh pelatih baru Argentina, Diego Maradona.

Maradona (Legenda sepakbola Argentina) sebelumnya memang telah terang-terangan berharap Mascherano menjadi kaptennya. Akan tetapi Mascherano menolak jabatan tersebut karena dia merasa dirinya tidak siap untuk mengemban jabatan tersebut.

Maradona (Legenda sepakbola Argentina) akhirnya tetap menunjuknya setelah mencoba meyakinkan pemain berusia 24 tahun itu. Maradona (Legenda sepakbola Argentina) telah melakukan perjalanan ke Eropa selama enam hari untuk menemui para pemainnya.

Maradona (Legenda sepakbola Argentina) mengatakan "Saya mencoba meyakinkannya. Saya jelaskan kepadanya apa yang saya pikirkan tentangnya dan mengatakan kepada dia bahwa saya pikir dia dapat memberikan kepada tim," dilansir Reuters.

Bukan hanya menunjuk kaptennya skuadnya. Maradona juga berharap mantan bek Oscar Ruggeri bisa menjadi asistennya meskpun media mengabarkan tidak disetujui oleh Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina Julio Grondona.

Keputusan Maradona (Legenda sepakbola Argentina) memilih asistennya ini memang telah menjadi topik yang hangat di Argentina. "saya tidak berpikir bahwa Oscar tidak mungkin," kata mantan kapten timnas Argentina itu.

Maradona (Legenda sepakbola Argentina) sebelumnya sempat mengatakan bahwa mantan rekan setimnya di Piala Dunia 1986 yaitu Jose Luis Brown dan Sergio Batista akan mengisi posisi tersebut. Namun Maradona berubah pikiran dan menyatakan itu belum final.

Sumber : detiksport.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...