Saturday 8 January 2011

Roy Hodgson Dipecat dari Kursi Pelatih Liverpool

Roy Hodgson Dipecat dari Kursi Pelatih Liverpool - Isu yang berkembang belakangan itu akhirnya dibenarkan oleh Liverpool sendiri. Roy Hodgson hari ini, Sabtu (8/1/2011), resmi meletakkan jabatannya sebagai manajer The Reds.

Kabar tersebut diberitakan sendiri oleh situs resmi Liverpool. Dalam situs tersebut dijelaskan bahwa pihak klub membebastugaskan manajer berusia 63 tahun itu atas kesepakatan bersama.

"Liverpool FC hari ini mengonfirmasi bahwa manajer Roy Hodgson telah meinggalkan klub atas kesepakatan bersama," demikian bunyi statemen tersebut, seperti dikutip detiksport.com.

Situs itu juga mengutip komentar John W. Henry selaku pemilik Liverpool. "Kami senang dengan usaha Roy dalam enam bulan terakhir. Tapi kedua pihak berpikir bahwa pilihan terbaik untuk klub adalah dia mundur."

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang," demikian ucap Henry.

Kenny Dalglish pun maju menjadi caretaker Liverpool dan akan menangani tim saat berlaga menghadapi Manchester United di babak ketiga Piala FA, Minggu (9/1/2011).

Hodgson datang pada musim panas 2010 setelah kursi manajer Liverpool ditinggalkan oleh Rafael Benitez. Prestasi terakhir Hodgson sebelum menerima jabatan menangani 'Si Merah' adalah membawa Fulham menjadi runner-up Liga Europa.

Tapi dalam perjalanannya bersama Liverpool, Hodgson gagal membawa 'Merseyside Merah' tampil kompetitif. Liverpool kini berada di posisi 12 klasemen dengan hanya unggul empat poin dari zona degradasi. Mereka baru tujuh kali menang dan sudah menelan empat hasil imbang serta sembilan kekalahan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...