Tuesday 4 January 2011

Akhirnya, Ronaldinho Kembali ke Gremio

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, mengabarkan bahwa Ronaldinho sudah resmi bergabung dengan Gremio, Selasa 4 Januari 2011. La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa kakak sekaligus agen Ronaldinho, Roberto de Assis, sudah mencapai kesepakatan dengan Gremio, klub pertama yang dibela Ronaldinho saat memulai karir profesional di kampung halamannya Porto Alegre, Brasil. Pernyataan resmi kepindahan Ronaldinho dari AC Milan diyakini akan diumumkan oleh Gremio dan I Rossoneri dalam beberapa jam ke depan. Sebelumnya Ronaldinho dikabarkan juga diminati klub Brasil lainnya, Flamengo, dan klub Liga Inggris Blackburn Rovers. Bahkan Blackburn sudah mempersiapkan 6 juta pound untuk mendapatkan mantan pemain Barcelona itu.
Ya, playmaker kelahiran 30 tahun silam memilih bergabung lagi dengan klub lamanya, Gremio, yang dibelanya sepanjang 1998-2001, sebelum hijrah ke Eropa dan merumput di Prancis bersama Paris Saint Germain.

Ronaldinho direkrut Milan pada 2008 lalu, setelah sebelumnya lima tahun berseragam Barcelona. Kini, peraih Ballon d’Or 2005 memutuskan kembali ke klub masa kecilnya, demi mendapat satu tempat di skuad Samba untuk Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...