Thursday 16 December 2010

Doa Sholat Tahajud Cristian Gonzales Terkabul. El Loco Muallaf Yang Taat Beragama

Sukses Christian Gonzales mencetak gol di babak pertama semifinal leg 1 lawan Filipina, tak lepas dari berkah sholat tahajud striker 34 tahun tersebut.

Dalam sebuah infotainment di salah satu TV swasta, istri El Loco yang bernama Eva Nurida Siregar, menuturkan suami tercintanya melakukan ibadah sholat tahajud agar bisa mencetak gol.

“Tadi malam saya sekeluarga tahajud, berdoa semoga suami saya mencetak gol pada pertandingan nanti,” aku Eva.

Sementara itu Rabu (15/12) kemarin, saat bertemu para wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Eva juga menuturkan Gonzalez punya ‘ritual’ khusus beberapa jam sebelum bertanding, yaitu main video game.

“Cristian itu sukanya main PS (PlayStation) sebelum bertanding,” tuturnya.

Gonzales memutuskan masuk Islam pada 9 Oktober 2003.

Perkenalan Eva dengan Gonzales banyak membawa perubahan pada dirinya dan prestasi dunia sepakbola yang menjadi hobinya.

“Saya nggak pernah memaksa Cristian masuk Islam. Dia sendiri yang tertarik,” sang istri mengawali. “Dia sama sekali nggak tahu Islam itu seperti apa. Tetapi dia selalu melihat setiap saya sholat, terus nanya, kenapa begitu, kenapa harus gitu.”

“Saya kemudian kasih tahu pelan-pelan, akhirnya dia ikut jadi muallaf. Dia sendiri yang mau,” ujar Eva yang mengenal Gonzales saat belajar Salsa di Cile tahun 1994 lalu.

Usaha Eva berlanjut hingga El Loco mendapat tawaran bermain di PSM Makassar tahun 2003. Di Indonesia, Cristian mulai mengenal Islam secara lebih luas dari penganutnya yang beragam, tak hanya sang istri.

Sang bomber akhirnya resmi menjadi Mualaf tak lama setelah menginjakkan kaki di Indonesia dan semakin taat sejak saat itu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...