Monday 30 August 2010

Fiorentina Ikuti Jejak Barcelona Soal Sponsor Non Komersil

Mulai musim ini Fiorentina akan mengikuti langkah Barcelona yang tidak akan menggunakan sponsor komersil di kostumnya. La Viola sudah sepakat untuk mempromosikan kegiatan bertajuk 'Save the Children'

yang akan tertera di bagian depan kostum ungu miliknya.

Sebelumnya, Barcelona lebih dulu dikenal karena memasang logo UNICEF di kostumnya. Logo itu dipasang semata-mata karena bukan untuk mengeruk keuntungan, namun justru El Barca yang turut menyumbang untuk UNICEF.

Kini Fiorentina melakukan hal serupa. Bahkan, mereka sampai menolak tiga sponsor komersil yang datang untuk mengajukan proposal kerja sama. La Viola sudah berkomitmen akan memasang logo bermuatan kemanusiaan di kostumnya.

Pada pramusim, di kostum Fiorentina tertera tulisan 'El Futbol Es Diversion' atau 'Football is an entertainment' . Hal itu dimaksudkan untuk mengubah wajah sepak bola Italia yang mulai dicampuri unsur politik dan kekerasan.

Dan, mulai musim baru Serie-A, 'Save the Children' akan menggantikan tulisan 'Football is an entertainment' itu. Save the Children sendiri merupakan organisasi kemanusiaan di bawah naungan UNICEF yang fokus memerhatikan nasib anak-anak di seluruh dunia.

"Inilah pertama kalinya klub Serie-A memilih kerja sama dengan organisasi kemanusiaan seperti 'Save the Children' ," sebut perwakilan organisasi tersebut, Valerio Neri. "Hingga hari ini, di 70 negara, berjuta-juta anak kecil hidup dalam penyakit pneumonia , measles , dan diarrhea ."

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...