Sunday 29 August 2010

Debut Mourinho Jeblok, Barcelona Gasak Santander 3-0

Jose Mourinho memulai kariernya di Real Madrid dengan hasil mengecewakan. Pelatih yang menyumbangkan tiga gelar buat Inter Milan musim lalu itu hanya mampu menyumbangkan hasil kacamata dari Real Mallorca di Stadion Iberostar. Di lain tempat Barcelona memetik hasil gemilang dengan menggebuk Racing Santander 3-0 di El Sardinero pada debutnya di Primera La Liga Spanyol musim ini.

Kedatangan Mou yang digadang-gadang bisa memupus paceklik gelar dua musim di Santiago Bernabeu berakhir dengan tangan hampa. Meski menurunkan Mesut Ozil, Sami Khedira, Angel Di Maria, Sergio Canales dan Ricardo Carvalho yang baru didatangkan pada musim transfer, Los Blancos justru tampil kurang padu dan kreativitas sehingga gagal menjebol gawang skuad Michael Laudrup yang rata-rata telah berusia tua.

El Real yang ditangani pelatih Cili, Manuel Pellegrini sukses menjaringkan 102 gol musim lalu. Tapi, di tangan Mou, pelatih dengan sentuhan midas, skuad Florentino Perez gagal menuai hasil ditambah performa buruk Gonzalo Higuain yang membuang tiga peluang emas untuk mengemas gol.

“Ini penting untuk bertahan dengan bagus ketika tim Anda tidak tampil pada performa terbaik. Dan permainan kami memang di bawah standar,” kata Mourinho.

Meski mengaku timnya bermain buruk, Mou menilai Madrid hanya gagal mencetak gol. “Itu meski kami memiliki lima atau enam peluang emas,” tegasnya.

Madrid meninggalkan Barca dua poin musim lalu untuk meraih mahkota juara. Ditemani penyerang anyarnya David Villa, anak-anak Katalan sempat mendapat serangan cepat dari penyerang Santander di menit awal permainan.

Tapi setelah itu, Lionel Messi yang menyumbangkan hattrick di Piala Super Spanyol sukses mengemas gol ke-131 di tim. Dengan cantiknya Si Kutu mencungkil bola yang melewati atas tubuh kiper Santander Tono pada menit ke-3 sekaligus mengalahkan rekor gol yang pernah diraih legenda Brasil Rivaldo.

Pahlawan Spanyol di Piala Dunia Andres Iniesta menambah keunggulan dengan tembakan volinya pada menit ke-33. Villa yang didatangkan dari Valencia dengan fulus Rp 457 miliar menutup kemenangan Azulgrana lewat tandukannya pada menit ke-62.

“Villa bahagia karena belum pernah bisa mencetak gol di El Sardinero dan ingin melakukannya. Ini selalu bagus untuk memulai awal musi dengan meraih tiga poin dan membantu kami untuk tenang,” kata Victor Valdes yang masih dipercaya Pep Guardiola menjaga gawang Barcelona.

Dengan hasil ini Barcelona bertengger di peringkat kedua di bawah penguasa sementara klasemen Sevilla dengan nilai tiga.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...